Widget edited by super-bee

Rabu, 10 September 2014

Program From Sederhana Visual C++ Sederhana

Kemarin saya mencoba searching tutorial visual c++ di internet, namun yang saya temukan kebanyakan merupakan program program yang sudah kompeks sedangkan saya sendiri masih bisa dibilang awam karena baru kali ini mendapatkan tugas yang harus dikerjakan dengan visual c++. pak dosenpun tidak banyak menyampaikan materi yang berkaitan dengan penggunaan visual c++ ini karena beliau lebih fokus
pada konten materi kuliahnya yaitu kecerdasan buatan.
setelah mencoba menganalisis beberapa projek, akhirnya saya bisa memperoleh beberapa poin yang dapat
saya gunakan untuk membuat program yang sangat sedrhana ini, berikut langkah-langkahnya :

  1. Pertama buat program baru File-New-Project maka akan muncul dialog lalu pilih Windows Form Aplications dan berikan nama pada kotak name kemudian OK maka akantampil lembar kerja yaitu form design

  2. Buatlah form seperti gambar berikut dengan memanfaatkan toolbox (pada program ini saya menggunakan label, textbox, dan button kemudian edit text masing masing komponen sesuai gambar)

  3. double klik pada button1 (Perkalian), tulis program sebagai berikut, kemudian debug program.

    Keterangan
    A = inisialisasi tipe data
    B = Pengisian Variabel x dengan nilai pada data1 dan y dengan nilai pada data2
    C = Hasil perkalian data1 dengan data2 dan nilainya dimasukan ke variabel z
    D = Memunculkan hasil perkalian (z) ke textbox2 (hasil)
  4. Hasil Program setelah di debug


        * Inputkan data1 dan data2 secara manual kemudian tekan tombol perkalian
  5. Selamat Mencoba..
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar